pilpres 2024

Jokowi Berencana Undang Seluruh Ketum Parpol Koalisi 'Ngopi' Bareng

Oleh: Antara
Kamis, 27 April 2023 | 07:22 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas. (SinPo.id/Antara)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo berencana mengundang seluruh ketua umum partai politik (parpol) di barisan koalisi pendukung pemerintah untuk minum kopi bersama.

Menurutnya, kegiatan itu bakal dilakukan setelah ketua umum parpol di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggotakan PAN, Partai Golkar dan PPP menggelar pertemuan pada Kamis, 27 April 2023 di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Ini kan ketemuan besok KIB. Habis itu tadi Bapak (Presiden) juga mengundang ketum partai untuk ngopi bareng," kata Zulhas setelah bertemu dengan Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan seperti dikutip Antara pada Rabu, 27 April 2023.

Ia menerangkan bahwa Jokowi berencana mengundang para pimpinan parpol koalisi pendukung pemerintah untuk silaturahmi.

"Mudah-mudahan nanti cari waktu yang tepat, Bapak (Presiden Jokowi) akan mengundang ketua-ketua umum partai untuk silaturahim,” kata Zulhas.

Zulhas mengatakan bisa saja terdapat pembahasan mengenai wacana koalisi besar dalam pertemuan antara para pimpinan parpol dengan Presiden Jokowi.

"Nanti kita ketemu dulu," kata dia.

Pertemuan KIB itu akan membahas situasi politik nasional, termasuk pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024.sinpo

Komentar: