PILPRES 2024

Resmi, PPP Nyatakan Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 26 April 2023 | 17:12 WIB
Plt Ketum PPP Mardiono (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Plt Ketum PPP Mardiono (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Hal itu diumumkan di kediaman Plt Ketua Umum (Ketum) PPP Muhammad Mardiono, di Sleman, Yogyakarta, Rabu, 26 April 2023.

Menurut Mardiono, partai berlambang Ka'bah itu mendukung Ganjar setelah menggelar diskusi internal. Keputusan tersebut diambil dari hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) V PPP pada Selasa, 25 April 2023.

"Partai Persatuan Pembangunan memutuskan mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024," kata Mardiono.

Sebelum memutuskan mendukung Gubernur Jawa Tengah, kata Mardiono, pihaknya berdiskusi setidaknya selama tiga hari. PPP sebelumnya juga mempertimbangkan sejumlah calon, dan akhirnya menjatuhkan ke Ganjar Pranowo.

“Beberapa nama tokoh yang berkembang di tengah masyarakat menjadi sasaran pembahasan dan pengkajian dalam menentukan nilai positif, bagi kelangsungan hidup agama, bangsa dan negara,” ujarnya.

Sebagai informasi, PPP saat ini masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan Golkar. Meski demikian, hingga saat ini KIB belum mendeklarasikan capres yang didukung di Pilpres 2024.sinpo

Komentar: