MUDIK LEBARAN 2023

Mudik Lebaran 2023 Lancar, PP Muhammadiyah Apresiasi Kinerja Kapolri

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 24 April 2023 | 15:53 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Ashar)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengapresiasi kinerja Polri dibawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mengatur dan mengamankan lalu lintas arus mudik Lebaran 2023.

"Aparatur kepolisian bekerja serius dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang mudik," ujar Abdul Mu'ti dalam keterangannya, Senin, 24 April 2023.

Dia mengatakan, bahwa Polri telah serius menjalani pengamanan mudik Lebaran tahun ini dengan menerapkan berbagai strategi kebijakan diantaranya, skema contra flow sampai one way, hingga beberapa pos pelayanan yang dirasakan pemudik.

Menurutnya, kelancaran mudik juga berhasil berkat kerja sama lintas sektor sampai masyarakat yang telah tertib melangsungkan mudik Lebaran tahun ini.

"Saya apresiasi masyarakat yang mudik dengan tertib," kata dia.

Seperti diketahui, usai arus mudik Lebaran tahun ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan sosialisasi secara cepat terkait dengan pemberlakuan rekayasa lalu lintas (lalin) saat momen arus balik Lebaran 2023. 

Instruksi itu disampaikan Kapolri saat mengikuti rapat koordinasi bersama dengan Menko PMK dan Menhub melalui sambungan virtual, Jakarta, Minggu, 23 April 2023.

"Dan kemudian tentu kita akan berusaha untuk melakukan sosialisasi secara cepat, apabila ada perubahan terkait dengan jadwal One Way yang memang sudah diumumkan," kata Sigit.sinpo

Komentar: