KIB Segera Bahas Pembentukan Koalisi Besar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 24 April 2023 | 15:21 WIB
Viva Yoga Mauladi/SinPo.id/PAN
Viva Yoga Mauladi/SinPo.id/PAN

SinPo.id -  Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) telah menjadwalkan pertemuan pada Kamis, 27 April 2023. Pertemuan untuk menjalin silaturahmi usai Lebaran 2023.

"Insyaallah, PAN, Golkar, PPP (KIB) akan bertemu dalam silaturahmi lebaran pada hari Kamis, 27 April 2023 di Jakarta," kata Viva kepada wartawan, Jakarta, Senin, 24 April 2023.

Viva mengamini salah satu yang akan dibahas dalam pertemuan itu, yakni menindaklanjuti pembentukan Koalisi Besar bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang beranggotakan Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Apalagi, baru-baru ini PDI Perjuangan (PDIP) telah memutuskan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024. KIB ingin mematangkan pembentukan Koalisi Besar.

"Menindaklanjuti rencana pembentukan Koalisi Besar, KKIR (Gerindra dan PKB)," kata dia.

PAN menilai pembahasan pembentukan Koalisi Besar harus dilakukan guna menambah basis sosial dan konstituen. Terpenting, segera menunjuk pasangan calon (paslon) untuk Pilpres 2024.

"Agar dapat menambah basis sosial dan konstituen agar paslon yang akan diusung memiliki potensi besar untuk memenangi pilpres," kata dia.

Kendati begitu, Viva belum bisa memastikan lokasi pertemuan KIB. Informasi detail pertemuan akan disampaikan publik setelah semua persiapan rampung.

"Akan diinfokan lebih detail dalam pertemuan nanti. Terima kasih ya," tegas dia.
sinpo

Komentar: