KAI: 40 Ribu Pemudik Tiba di Jakarta hari ini

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 24 April 2023 | 13:01 WIB
Pemudik di stasiun Pasar Senen Jakarta/SinPo.id
Pemudik di stasiun Pasar Senen Jakarta/SinPo.id

SinPo.id -  PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta menyebut bahwa hari ini, Senin 24 April 2023, mulai ada peningkatan pemudik yang tiba di Jakarta.

Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyebut sekitar 40 ribu penumpang yang tiba di Daop 1 Jakarta. 

Jumlah tersebut, kata dia, mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dari masa normal.

"Mulai 24 April 2023 angka penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta mulai mengalami peningkatan, secara total pada hari ini terdapat sekitar 40 ribu pengguna yang tiba," ujar Eva dalam keterangan tertulisnya, Senin, 24 April 2023.

Sedangkan jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir menuju kampung halaman juga masih tinggi yakni sebanyak 14.600 penumpang.

"Untuk Stasiun Gambir volume penumpang berangkat hari ini mencapai sekitar 14.600 dengan layanan 38 KA beroperasi," tuturnya.

Menurut Eva, Daop 1 Jakarta juga telah menambah dan memperbaiki beberapa fasilitas demi keamanan para pemudik selama masa Angkutan Lebaran 2023.

"Daop 1 Jakarta menambah sejumlah fasilitas di stasiun seperti kursi tunggu dan area bermain anak. Sejumlah fasilitas toilet dan area ibadah juga diperbarui seperti yang dilakukan di Stasiun Pasar Senen dan Gambir," kata Eva.

Dia menambahkan, bahwa Daop 1 Jakarta juga melakukan penambahan petugas pelayanan dan pengamanan untuk memastikan Angkutan Lebaran 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar.sinpo

Komentar: