LEBARAN 2023

Prabowo Jadi Rebutan Swafoto dan Berjabat Tangan Warga Usai Salat Id

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 22 April 2023 | 08:45 WIB
Warga Antusias berfoto dan berjabatan tangan dengan Prabowo di Masjid Al Azhar /Sinpo.id
Warga Antusias berfoto dan berjabatan tangan dengan Prabowo di Masjid Al Azhar /Sinpo.id

SinPo.id -  Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto menjadi pusat perhatian usai melaksanakan salat Idulfitri di Masjid  Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 22 April 2023.

Pantauan wartawan Sinpo.id di lokasi Prabowo tampak menjadi rebutan warga untuk bersalaman dan berswafoto sepanjang jalan saat hendak meninggalkan lokasi.

Prabowo dengan sabar mempersilakan warga yang antusias untuk berfoto bersama satu persatu dan berjabatan tangan sambil berjalan menuju ke mobilnya.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jendral (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani terlihat ikut mendampingi Prabowo melaksanakan salat id.

Salat dimulai pada pukul 07.06 WIB. Prabowo terlihat khusu melaksanakan salat dan khidmat mendengarkan khutbah yang disampaikan Prof. Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada Sabtu 22 April 2023 berdasarkan metode pengamatan (rukyatul) hilal.

Keputusan pemerintah itu diambil melalui sidang isbat yang digelar pada Kamis malam 20 April 2023, di Auditorium HM Rasjidi Kementerian Agama, Jakarta.


sinpo

Komentar: