LEBARAN 2023

Prabowo Subianto Salat Id Bersama Warga di Masjid Al-Azhar

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 22 April 2023 | 07:50 WIB
Prabowo Salat Id di Masjid Al Azhar Jaksel / sinPo.id
Prabowo Salat Id di Masjid Al Azhar Jaksel / sinPo.id

SinPo.id -  Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto menunaikan salat Idulfitri atau salat Id 1444 Hijriah di Agung Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 22 April 2023.

Pantauan wartawan SinPo.id di lokasi, ribuan warga sudah mulai berdatangan di lokasi sejak pukul 06.00 WIB. Kemudian Prabowo dan rombongan baru tiba sekitar pukul 06.45 WIB dan langsung mengisi barisan saf terdepan.

Prabowo terlihat mengenakan baju koko lengan panjang berwarna putih dengan celana hitam dan peci hitam. Sektetsris Jendral (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani juga terlihat ikut mendampingi Prabowo.

Salat dimulai pukul 07.06 WIB. Adapun yang bertindak selaku imam salat Id adalah Dr. Bukhari Muslim dan Prof. Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A sebagai khatib.

Salat Id berlangsung khusu dan khidmat hingga rampung sekitar pukul 07.15 WIB. Seusai salat Id, Prabowo dan rombongan langsung meninggalkan lokasi

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada Sabtu 22 April 2023 berdasarkan metode pengamatan (rukyatul) hilal.

Keputusan pemerintah itu diambil melalui sidang isbat yang digelar pada Kamis malam 20 April 2023, di Auditorium HM Rasjidi Kementerian Agama, Jakarta.
sinpo

Komentar: