ganjar jadi capres 2024 dari pdip

Ganjar Jadi Capres PDIP, Ganjarian Spartan Ucapkan Terima Kasih ke Megawati

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 21 April 2023 | 20:58 WIB
Bakal capres 2024 PDIP Ganjar Pranowo. (Ashar/SinPo.id)
Bakal capres 2024 PDIP Ganjar Pranowo. (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Kelompok relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Ucapan terima kasih itu disampaikan usai Megawati mengumumkan bahwa PDIP mengusung Ganjar sebagai capres 2024.

"Kami apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu Mega yang telah mencapreskan Mas Ganjar Pranowo, terima kasih karena telah mewujudkan harapan para spartan, para pendukung, para relawan dan rakyat Indonesia yang menghendaki Ganjar Pranowo sebagai penerus Joko Widodo," kata Ketua Umum Ganjarian Spartan, HM Guntur Romli, dalam Keterangan tertulisnya pada Jumat, 21 April 2023.

Ganjarian Spartan percaya bahwa Ganjar adalah salah satu putra terbaik bangsa, sekaligus kader partai yang paling pas melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Rekam jejak, karakter dan ideologi Mas Ganjar sudah sangat teruji," tuturnya.

Setelah pengumuman resmi oleh PDIP, Ganjarian Spartan siap bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat dengan tujuan memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. 

"Tahun 2024 adalah kesempatan emas bagi bangsa kita untuk memiliki pemimpin yang punya komitmen kebangsaan dan kerakyatan yang nyata. Setelah Pak Jokowi, kami yakin Ganjar Pranowo akan sanggup melanjutkan roda pembangunan bangsa untuk mencapai cita-cita kemerdekaan Indonesia," kata Guntur.

Menurut Guntur, dipilihnya bertepatan dengan hari Kartini, adalah gambaran bangsa ini sedang menuju pada titik terang. Juga sebagai simbol bahwa di Indonesia semua orang punya hak dan kewajiban yang sama dan tidak ada yang membedakan. 

"Tidak ada perbedaan gender, latar belakang, soaial, maupun agama. Setiap orang di Indonesia sesungguhnya adalah setara," ujarnya.sinpo

Komentar: