Rayakan Idulfitri, Puan Minta Masyarakat Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 21 April 2023 | 15:27 WIB
Puan Maharani/SinPo.id/Tim Media
Puan Maharani/SinPo.id/Tim Media

SinPo.id -  Ketua DPR RI, Puan Maharani, meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat beraktivitas di momen Lebaran, meskipun status PPKM sudah tidak berlakukan.

Karena menurutnya, masyarakat harus tetap waspada dengan adanya kenaikan kasus Covid-19 belakangan ini akibat varian baru Omicron XXB.1.16 atau Arcturus.

“Jangan sampai lengah menjaga protokol kesehatan saat silaturahmi di momen Idul Fitri. Kita tidak ingin ada lonjakan kasus Covid-19 baru yang bisa berdampak pada banyak hal,” kata Puan, Jumat 21 April 2023.

Selain itu, ia juga mengingatkan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk menyiapkan skenario terbaik apabila terjadi kerumunan di berbagai titik selama libur lebaran.

Meski demikian, dengan sudah tidak adanya status PPKM, Puan mengajak mengajak masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan momen Lebaran sebagai ajang mempererat tali silaturahmi.

"Karena kehangatan silaturahmi akan mempererat persatuan bangsa dan negara. Tunaikan nilai-nilai ibadah Ramadan dalam kehidupan  sehari-hari. Jangan lupa membantu mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Terakhir, ia menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah kepada seluruh umat Muslim, dan mengajak masyarakat Indonesia untuk terus bersatu dalam semangat silaturahmi dan gotong royong.

"Sebulan berpuasa, Insya Allah menjadikan kita sebagai pribadi yang takwa, sabar, serta tawakal. Kini tibalah hari kemenangan, hari suci Idulfitri," kata Puan.sinpo

Komentar: