mudik lebaran 2023

Andre Rosiade Sidak ke Tol Cikampek: Apresiasi Pemerintah, Polisi, dan PT Jasa Marga

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 19 April 2023 | 18:03 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade. (SinPo.id/Galuh Ratnatika)
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade. (SinPo.id/Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengapresiasi berbagai langkah yang telah dilakukan pemerintah, polisi, serta PT. Jasa Marga (Persero) dalam menghadapi arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023.

Apresiasi itu disampaikan Andres saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor PT Jasa Marga di Gerbang Tol Cikampek Utama.

Menurutnya, berbagai langkah yang dilakukan telah membuat tidak terjadi kemacetan yang parah.

"Saya apresiasi langkah cepat pemerintah, kepolisian, dan PT Jasa Marga yang telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2023, demi memberi kenyamanan bagi masyarakat Indonesia yang ingin berlebaran bersama keluarga di kampung halamannya," ujar Andre saat tiba di kantor PT Jasa Marga pada Rabu, 19 April 2023. .

Terpantau lepadatan kendaraan mulai terjadi di di KM 49 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dan mengalami ketersendatan sampai KM 54. Namun di KM 55, kepadatan mulai terurai berkat pemberlakuan sistem lawan arus (contraflow).

"Hari ini saya sidak ke Gerbang Tol Cikampek Utama melihat secara langsung arus mudik lebaran 2023 ini dan juga melihat langsung kesiapan PT. Jasa Marga selaku pengelola jalan tol ini," kata Andre.

Menurutnya, terjadinya kepadatan arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama, serta jalur sepanjang Tol Jakarta-Cikampek (Japek), dikarenakan memang hari ini merupakan puncak arus mudik. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk melakukan perjalanan di luar hari puncak arus mudik.sinpo

Komentar: