TIKTOKER KRITIK INFRASTRUKTUR LAMPUNG

Cak Imin Ingatkan Wagub Lampung Lapang Dada Terima Kritikan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 18 April 2023 | 20:59 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, (SinPo.id/Dok)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, (SinPo.id/Dok)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meminta Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang juda kadernya tidak anti kritik. Chalim diminta menjadikan pernyataan TikToker Bima Yudho Saputro yang mengeluhkan pembangunan infrastruktur di Lampung sebagai masukan.

"Saya tegur dia jangan ikut-ikut anti kritik dan kami hari ini pemerintah harus jujur apa adanya," ujar Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa, 18 April 2023.

Cak Imin meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung harus lebih terbuka terhadap kondisi daerahnya. Terpenting, mau mengakui jika ada kekurangan pembangunan di wilayahnya, khususnya kondisi jalan.

"Kalau sudah mampu, silakan tunjukkan hasilnya. Kecerdasan dan informasi publik sudah tidak bisa ditutup-tutupi," kata dia.

Cak Imin mengingatkan saat ini semua informasi publik dapat diakses dengan mudah. Untuk itu, dia berharap Pemprov Lampung dapat menerima kritikan dengan lapang dada.

"Seandainya kemarin Gubernur Lampung minta maaf itu semua langsung sudah selesai. Minta maaf kondisi seperti ini, pasti masalah bisa langsung selesai," kata dia.

Tak hanya Chalim, polemik ini ikut melibatkan kader PKB lainnya, yakni Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo. Dawam tak segan menyebut Ayah Bima yang merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pangkat golongan III salah mendidik anak.

Terkait hal ini, Cak Imin memasyikan telah memanggil Dawam yang juga Ketua DPC PKB Lampung Timur. Cak Imin bahkan sudah meminta kadernya tersebut menyampaikan permintaan maaf.

"Tentu, kalau bupati saya minta maaf, kalau dia bekerja belum sempurna silakan minta maaf," kata Cak Imin.sinpo

Komentar: