Kinerja Kemenkeu Disorot Publik

Banjir Kritik Publik, Sri Mulyani Janji Perbaiki Pelayanan Kemenkeu

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 18 April 2023 | 15:25 WIB
Menkeu Sri Mulyani. (Ashar/SinPo.id)
Menkeu Sri Mulyani. (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berjanji memperbaiki pelayanan Kemenkeu di hari mendatang. Janji itu diungkapkan Ani-sapaan akrab Sri Mulyani merespons banjir kritik dari publik terhadap kinerja Kemenekeu, khususnya di sektor pajak dan bea cukai.

Kemenkeu berkomitmen terus memperbaiki diri agar dapat memberikan pelayanan dan memformulasikan kebijakan dengan lebih baik, untuk menciptakan kepastian bagi pemulihan ekonomi.

Ani berkata, berbagai masukan dari masyarakat terhadap pelayanan-pelayanan yang dilakukan oleh Kemenkeu akan digunakan untuk memperbaiki pelayanan.

"Saya berterima kasih seluruh masukan masyarakat, kritik kepada kami, sindiran bahkan, namun kita juga akan terus commit untuk memperbaikinya,” kata Ani dalam pernyataannya yang dikutip pada Selasa, 18 April 2023.

Ani juga mengapresiasi seluruh jajarannya karena tetap bekerja dengan semangat, profesional, dan terus berkomitmen memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Ia berkata, tidak semua pegawai Kemenkeu di sektor pajak dan bea cukai berkinerja buruk.

“Saya berterima kasih kepada masukan-masukan yang masuk dan juga kritikan. Namun saya juga berterima kasih pada jajaran Pajak dan Bea Cukai yang terus bekerja dengan luar biasa teguh dan terus komit untuk memperbaiki,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Menkeu meminta dukungan dari masyarakat untuk menghargai jajaran Kemenkeu yang terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Mohon dukungan dari masyarakat untuk melihat dan menghargai jajaran pajak dan bea cukai yang juga berkomitmen untuk terus memperbaiki pelayanan masyarakat. Ini adalah era keterbukaan yang bertanggung jawab. Dan oleh karena itu, mari kita saling menjaga,” tuturnya.

“Kami akan bekerja sama dengan Kementerian Lembaga yang lain untuk terus memperbaiki pelayanan, memberikan kepastian, dan memberikan juga edukasi," tambah Ani.sinpo

Komentar: