LIGA PREMIER INGGRIS

Gagal Menang Lawan West Ham, Arsenal Urung Perlebar Jarak dari Man City

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 16 April 2023 | 23:17 WIB
Foto: Bukayo Saka gagal eksekusi penalti /dok. Espn
Foto: Bukayo Saka gagal eksekusi penalti /dok. Espn

SinPo.id -  Arsenal gagal menang melawan West Ham di pekan ke-31 Premier League musim 2022/2023 di London Stadium, Minggu 16 April 2023 malam.

Unggul dua gol dalam tiga menit di awal babak pertama, anak asuh pelatih Mikel Arteta akhirnya ditahan imbang 2-2 oleh West Ham.  Laga berlangsung cukup menarik. West Ham mampu memberikan perlawanan yang membuat Arsenal kerepotan. 

The Gunners lebih dulu unggul dua gol melalui gol Gabriel Jesus pada menit ke-7 dan Martin Odegaard pada menit ke-10. West Ham memperkecil ketinggalan lewat penalti Said Benrahma pada menit ke-33. Keunggulan Arsenal 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bukayo Saka gagal memperbesar keunggulan Arsenal melalui tendangan penalti, setelah tangan pemain belakang West Ham menyentuh bola di kotak penalti. Tendangan kaki kiri Saka melebar di sisi kanan gawang.

West Ham justru berhasil menyamakan kedudukan tiga menit kemudian melalui tendangan Jarrod Bowen, yang merubah skor menjadi 2-2.

Atas hasil imbang ini, Arsenal masih memimpin klasemen dengan mengumpulkan 74 poin dari 31 pertandingan. Namun, membuat jarak dengan peringkat dua yaitu Manchester City semakin rapat.

Skuad Pep Guardiola tinggal empat poin lagi untuk menyusul The Gunners. Manchester City masih memiliki satu pertandingan lebih banyak. Peluang mereka untuk menyalib pun terbuka lebar.

Kedua tim akan bertemu dalam laga yang sangat menentukan untuk perebutan gelar Liga Inggris musim ini, pada 27 April nanti di kandang City.sinpo

Komentar: