Agar Tak Tertinggal Kereta, Calon Penumpang Diimbau Antisipasi Kemacetan

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 16 April 2023 | 16:07 WIB
Suasana mudik di Jakarta/SinPo.id
Suasana mudik di Jakarta/SinPo.id

SinPo.id -  PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengimbau calon penumpang Kereta Api (KA) untuk mengantisipasi kemacetan jalan raya menuju stasiun, dengan mengalokasikan waktu yang cukup jelang keberangkatan.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan antisipasi tersebut harus dilakukan agar calon penumpang tidak tertinggal kereta, mengingat kepadatan jalan raya yang cenderung semakin meningkat di momen mudik Lebaran seperti saat ini.

"Kami mengimbau agar pelanggan tetap dapat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi untuk pulang ke kampung halaman, bisa mengatur waktu keberangkatan dari rumah menuju stasiun keberangkatan,” kata Joni, Minggu 16 April 2023.

Pasalnya, hingga kini tiket KA Jarak Jauh yang telah terjual untuk keberangkatan KA di masa Angkutan Lebaran 2023 yakni sudah mencapai 2.170.643 tiket atau sekitar 71 persen dari total keseluruhan tiket KA Jarak Jauh yang disediakan sebesar 3.065.404 tiket.

"Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung," ungkapnya.

Oleh karena itu, antisipasi kemacetan jelang waktu keberangkatan kereta sangat penting, demi kenyamanan para penumpang agar tak tertinggal.
sinpo

Komentar: