SATPOL PP DIPUKUL DENGAN GITAR

Pukul Anggota Satpol PP dengan Gitar, Pengamen di Jatinegara Ditangkap

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 15 April 2023 | 22:56 WIB
Kasatpol PP Kota Jakarta Timur Budhy Novian (SinPo.id/ beritajakarta)
Kasatpol PP Kota Jakarta Timur Budhy Novian (SinPo.id/ beritajakarta)

SinPo.id - Seorang pengamen yang memukul anggota Satpol PP menggunakan gitar berhasil ditangkap. Peristiwa pemukulan terekam kamera dan viral di media sosial.

Pemukulan terjadi ketika sedang dilakukan penertiban di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 13 April 2023 malam.

Kasatpol PP Kota Jakarta Timur Budhy Novian membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kata dia, pemukulan yang dilakukan pelaku mengakibatkan anggotanya mengalami luka.

“Anggota saya alami luka di bawah kelopak mata sebelah kiri karena pukulan benda itu, gitar,” ujar Budhy dalam keterangannya, Sabtu, 15 April 2023.

Awalnya, kata Budhy, anggotanya hendak kembali ke kantor Wali Kota Jakarta Timur usai giat penertiban. Ketika berhenti di lampu merah Kodim Lama Jatinegara, ada sekitar delapan orang pengamen yang sedang nongkrong, termasuk pelaku.

“Begitu liat mobil kita mereka pada lari, terus coba kita hampiri buat dikasih imbauan. Tapi pas mereka lari, ada satu pengamen balik lagi karena enggak bisa lewat ada beton di depannya,” kata dia.

Pelaku, lanjutnya, kembali ke arah petugas dan memukul menggunakan gitar yang dibawanya. “Pas dia balik lagi itu anggota kami langsung dipukul pake gitar sama pelaku, lalu kami kejar,” imbuhnya.

Pelaku pemukulan akhirnya berhasil ditangkap dan kemudian dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur. Korban kemudian membuat laporan usai di Polres usai menjalani visum.

“Karena disuruh visum dulu ya visum dulu terus balik lagi ke Polres buat laporan,” katanya.sinpo

Komentar: