Resmikan Hunian Untuk Milenial di Depok, Jokowi: Harganya Terjangkau

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 13 April 2023 | 13:25 WIB
Presiden Joko Widodo saat meresmikan apartemen Samesta Mahata/SinPo.id/Setkab
Presiden Joko Widodo saat meresmikan apartemen Samesta Mahata/SinPo.id/Setkab

SinPo.id -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan hunian milenial Semesta Mahata yang berlokasi di Margonda, Depok, Jawa Barat, pada Kamis 13 April 2023. 

Jokowi mengapresiasi pembangunan hunian dalam bentuk rumah susun tersebut. Sebab, harganya terjangkau dan cocok untuk anak muda.

"Harganya terjangkau. yang disubsidi FLPP itu di Rp200 juta, yang gak disubsidi ada Rp300, ada Rp500 juta. cicilannya juga murah. sehingga pas sekali untuk hunian anak muda. hunian milenial," kata Jokowi dalam sambutan peresmian, Kamis 13 April 2023.

Jokowi memuji hunian yang berada di Depok itu karena berseberangan persis dengan stasiun kereta rel listrik (KRL) Pondok China. Sehingga, jika harus bekerja ke wilayah jantung kota Jakarta tidak perlu bermacet-macetan menggunakan kendaraan pribadi.

Selain itu, lanjut Jokowi, hunian ini juga berdekatan dengan fasilitas lainnya seperti universitas hingga rumah sakit. 

"Yang paling saya seneng di Depok ini, lompat ke RS dekat, ke Universitas Indonesia dekat, ke Bundaran HI juga dekat karena langsung loncat ke kereta api. (Bisa) Sampai dalam waktu yang singkat ke mana-mana," ujarnya.

Mantan Walikota Solo itu meminta hunian vertikal berkonsep Transit Oriented Development (TOD) tersebut dibangun di banyak kota besar lainnya di Indonesia yang tingkat kemacetannya tinggi.

Utamanya, kata Jokowi, rumah susun tersebut bisa diintegrasikan dengan stasiun kereta api, sehingga memudahkan mobilitas para milenial.

"Saya sudah perintahkan di bangun di kota-kota yang mengalami kemacetan. Sehingga kita semuanya tidak tergantung dengan kendaraan pribadi dengan mobil yang memacetkan utamanya di kota Jabodetabek," tambahnya," tansasnya.
sinpo

Komentar: