PENIKAMAN IMAM MASJID

Imam Masjid di AS Ditikam Saat Pimpin Salat Subuh

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 12 April 2023 | 15:16 WIB
Ilustrasi salat (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi salat (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Seorang imam di negara bagian New Jersey, Amerika Serikat ditikam saat salat subuh. Sayed El-Nakib, imam Masjid Omar di Paterson, ditikam oleh seorang pria yang bersembunyi di barisan jemaah saat dia memimpin salat subuh pada Minggu, 9 April 2023.

Tersangka Serif Zorba, (32) tertangkap kamera keamanan masjid melompati jemaah dan menikam imam berusia 65 tahun itu dengan pisau.

Zorba ditangkap oleh jamaah dan diserahkan ke polisi. Dalam kamera juga terlihat dia juga mengancam orang-orang yang mencoba menghentikannya.

Sementara El-Nakib dibawa ke Rumah Sakit Saint Joseph. Beruntung tak ada luka fatal yang dialami korban.

“Zorba didakwa dengan Percobaan Pembunuhan, Tingkat Pertama; Kepemilikan Senjata untuk Tujuan Melawan Hukum, Tingkat Ketiga; dan Kepemilikan Senjata yang Melanggar Hukum, Tingkat Keempat,” kata pernyataan dari Kantor Kejaksaan Wilayah Passaic dikutip dari Anadolu, Rabu, 12 April 2023.

Zorba mengatakan dia berasal dari Istanbul dan datang ke AS beberapa waktu lalu dan berkomunikasi dengan pengadilan melalui penerjemah Turki. Pengurus masjid merinci serangan itu tetapi tidak menyebutkan motif Zorba dalam sebuah pernyataan, menambahkan penyelidikan sedang berlangsung.sinpo

Komentar: