LIGA PREMIER INGGRIS

Chelsea Tunjuk Frank Lampard Jadi Manajer Interim

Laporan: Sinpo
Jumat, 07 April 2023 | 00:29 WIB
Frank Lampard (Twitter)
Frank Lampard (Twitter)

SinPo.id -  Manajemen Chelsea menunjuk Frank Lampard sebagai manajer interim pada Kamis 6 April 2023. Lampard akan menangani The Blues hingga akhir musim.

"Kami senang menyambut Frank kembali ke Stamford Bridge. Frank adalah Hall of Famer Premier League dan legenda klub ini. Saat kami melanjutkan proses menyeluruh untuk pelatih kepala permanen, kami ingin memberi klub dan penggemar rencana yang jelas dan stabil di sisa musim ini," kata pemilik klub Chelsea Todd Boehly di laman resmi klub pada Kamis 6 April 2023. 

Lampard akan menggantikan posisi dari Graham Potter yang dipecat pada awal pekan ini. Kini, Chelsea berada di posisi 11 klasemen Liga Inggris. Kompetisi sendiri tinggal menyisakan 10 laga lagi.

Nantinya, Frank Lampard akan dikontrak sampai akhir musim. Sebab, Chelsea akan mencari manajer permanen yang lebih top musim panas mendatang, yang kabarnya mengerucut pada nama Julian Nagelsmann atau Luis Enrique.

"Kami ingin memberi diri kami setiap kesempatan untuk sukses dan Frank memiliki semua karakteristik dan kualitas yang kami butuhkan untuk membawa kami ke garis finis," ujar Boehly.

Untuk diketahui, pada 2021 lalu, 
Frank Lampard dipecat Chelsea. Lampard hanya bisa membawa Si Biru menjadi runner up Piala FA. Lalu, Lampard menangani Everton, tetapi hanya berlangsung setahun karena dipecat Januari lalu. Lampard tercatat sebagai topskorer Chelsea sepanjang masa.

Kini, peluang Chelsea untuk meraih gelar juara Liga Premier Inggris sudah tertutup. Namun, mereka masih mempunyai peluang di perempatfinal Liga Champions melawan Real Madrid pada pekan depansinpo

Komentar: