KONFLIK RUSIA UKRAINA

Pasukan Rusia dan Ukraina Kembali Terlibat Bentrokan di Donetsk

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 06 April 2023 | 22:38 WIB
Ilustrasi tentara Ukraina (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi tentara Ukraina (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Pasukan Rusia dan Ukraina melanjutkan bentrokan di wilayah Donetsk, timur Ukraina. Perang Moskow-Kyiv berkecamuk selama sekitar 14 bulan.

Seorang tentara Ukraina dengan nama samaran Flash, sebelum menaiki kendaraan yang membawa personel militer melapor kepada Anadolu Agency bahwa mereka sedang bersiap untuk memasuki Bakhmut. Flash menambahkan bahwa ini pertama kalinya bertugas di Kharkiv, tetapi sekarang dia bertempur di Donetsk.

"Kita akan pergi ke Bakhmut sekarang. Ada pertempuran sengit yang terjadi di sana. Itu adalah tempat terpanas," kata tentara dengan nama samaran Muzikant, dikutip dari Anadolu.

Muzikant lebih lanjut mengatakan mereka siap melakukan yang terbaik untuk memenangkan perang. Diketahui, Rusia telah mencoba selama berbulan-bulan untuk merebut Bakhmut, pusat transportasi dan logistik di Donetsk Ukraina, yang merupakan bagian dari kawasan industri Donbas yang sebagian besar berbahasa Rusia.

Prajurit Ukraina lainnya dengan nama samaran Tiger, juga mengungkapkan kepada Anadolu bahwa mereka akan bertempur "selama diperlukan" untuk meraih kemenangan.

"Kami akan berjuang sampai akhir. Semuanya akan baik-baik saja, situasi di bawah kendali kami," lanjut Tiger sambil menyiapkan senjata dan perlengkapan lainnya sebelum memasuki garis depan.sinpo

Komentar: