BALAPAN LIAR

Balap Liar di Dekat Makam Gus Dur, Dua Pemotor Luka Parah usai Bertabrakan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 06 April 2023 | 22:08 WIB
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Dua pemotor bertabrakan saat balap liar dan kebut-kebutan di Jalan Raya Bypass Desa Cukir, Jombang, Jawa Timur berbuah petaka. Akibat peristiwa yang terjadi pada Kamis, 6 April 2023 sore ini dua pemotor luka parah, dan harus dibawa ke rumah sakit.

Salah seorang saksi, Sugiat menjelaskan, sekira pukul 17.00 WIB,  jalanan menuju terminal makam Gus Dur tengah dipenuhi remaja bermotor. Mereka menunggu waktu maghrib sembari kebut-kebutan dan melakukan aksi balap liar.

“Ya balapan, ya kumpul-kumpul. Sudah pernah dibubarkan minggu kemarin, tapi balik lagi,” kata Sugiat dikutip dari laman NTMC Polri.

Mulanya, motor Honda C70 yang dikendarai IK (17) melaju dari arah barat. Saat akan berbelok, datang motor Suzuki Satria yang dikendarai SDR (17).

Kecelakaan tak dapat dihindarkan, dan dua pemuda terlihat terkapar di aspal. Keduanya terluka dengan kondisi mulut mengeluarkan darah, dan motornya mengalami kerusakan parah.

“Untuk kedua korban mengalami luka, atas nama IK sudah pulang dan rawat jalan setelah dibawa ke Puskesmas Cukir, sementara SDR sekarang dirawat di RSNU,” ujar Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setiyanto.

Petugas dari satlantas polres jombang, juga telah mendatangi lokasi dan melakukan olah kejadian perkara. Saat disinggung terkait kebenaran aksi kebut-kebutan dan balap liar itu, Anang menyebut masih akan memeriksanya lebih lanjut.

“Yang jelas kondisinya ditabrak saat akan berbelok. Terkait apakah ada balap liar dan lain sebagainya, kami masih mendalami lebih lanjut,” pungkasnya.
 sinpo

Komentar: