Isu Sandiaga ke PPP, Habiburokhman: Mati Satu Tumbuh Seribu

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 06 April 2023 | 13:51 WIB
Habiburokhman/SinPo.id/Gerindra
Habiburokhman/SinPo.id/Gerindra

SinPo.id -  Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengaku belum mengetahui detail kabar rencana Sandiaga Uno berlabuh ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Namun, dia menegaskan Gerindra tak akan menghalangi kadernya hengkang dari partai. Habiburokhman menyebut pergantian kader merupakan hal wajar.

"Biasalah (soal kehilangan sosok Sandiaga), bukan pertama kan orang masuk-keluar partai, tidak ada masalah. Mati satu, tumbuh seribu, kan begitu," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 6 April 2023.

Anggota Komisi III DPR RI ini menekankan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tak pernah melarang siapa pun untuk keluar dari partai. Termasuk, Sandiaga jika ingin hengkang dari Gerindra.

"Saya enggak tahu ya apa namanya, tapi kan kata Pak Prabowo, Gerindra ini partai terbuka, siapapun bergabung monggo silakan. Selama menerima Pancasila, NKRI apalagi yang disebut Pak Prabowo kemarin empat pilar itu," kata Habiburokhman.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku belum menerima informasi jika Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno pindah ke PPP.

Prabowo menegaskan Gerindra merupakan partai terbuka. Dia juga tak akan menghalangi kadernya yang ingin berlabuh ke partai lain.

"Setiap orang asal Pancasialis, menerima UUD 1945, Bhineka Tunggal IKA , NKRI, pro rakyat, kita terima di Gerindra. Tapi kalau ada yang mau pindah kita juga tidak melarang," kata Prabowo.
sinpo

Komentar: