Pria Berkapak Serang Tempat Penitipan Anak di Brasil, Empat Anak Tewas

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 06 April 2023 | 10:22 WIB
Lokasi kejadian teror pria berkapak/SinPo.id/Sky News
Lokasi kejadian teror pria berkapak/SinPo.id/Sky News

SinPo.id -  Seorang pria berusia 25 tahun bersenjatakan kapak kecil, menyerang sebuah tempat penitipan anak di Brasil, dan membunuh empat orang anak yang berusia antara lima hingga tujuh tahun. Sementara lima anak lainnya terluka, dan salah satunya menderita luka serius.

Namun pria berkapak tersebut saat ini telah ditangkap di selatan kota Blumenau di negara bagian Santa Catarina. Dia menyerahkan diri di kantor polisi setelah melakukan aksi kejam tersebut.

Menurut kepala pihak keamanan setempat, Marcio Alberto Filippi, pelaku yang membawa kapak memasuki tempat penitipan anak yang bernama Cantinho do Bom Pastor tersebut, dengan cara memanjat dinding. Tetapi ia tidak masuk ke kamar bayi.

"Serangan itu merupakan tindakan kebencian dari seorang pengecut yang tidak dapat diterima dan tidak masuk akal. Apalgi terhadap anak-anak yang tidak bersalah dan tidak berdaya," kata Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva, melalui akun Twitternya, dilansir dari Sky News, Kamis 6 April 2023.

Sementara Gubernur Santa Catarina, Jorginho Mello, juga mengkonfirmasi peristiwa tragis tersebut dan menulis duka cita yang mendalam di akun Twitternya. 

"Semoga Tuhan menghibur hati semua keluarga disaat rasa sakit yang mendalam ini," tulisnya.sinpo

Komentar: