PERAWATAN KULIT SELAMA RAMADAN

Begini Cara yang Tepat untuk Merawat Kulit Selama Ramadan

Laporan: Sinpo
Rabu, 05 April 2023 | 17:12 WIB
Perawatan kulit (SinPo.id/ Pixabay)
Perawatan kulit (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id -  Bulan suci Ramadhan tak menghalangi kaum perempuan untuk melakukan perawatan kecantikan agar tetap sehat bugar. Namun ada sejumlah hal yang harus diperhatikan untuk merawat kulit saat Ramadan.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Yasmina Diah, SpKK. mengatakan, wanita harus lebih hati-hati dalam memilih pengobatan kulit, terutama saat puasa. Sehingga terhindar dari hal-hal yang membatalkan puasa. 

"Pasalnya, ketika kita salah memilih obat, maka dapat membatalkan puasa," kata dr.Yasmina Diah dihubungi di Jakarta, Rabu, 5 April 2023.

Dokter yang berpraktek di SW Clinic Depok itu mengatakan, masih banyak jenis perawatan kecantikan yang dapat dilakukan saat berpuasa. Misalnya, laser dan light therapy, chemical peeling, facial, radiofrequency, microdermabrasi, hifu, dan obat-obatan oles. 

"Jenis perawatan tersebut relatif aman dilakukan selama menjalani puasa," ujarnya. 

Yasmina Diah juga memberikan tips perawatan kulit selama berpuasa. Yang paling menurutnya yakni perawatan kulit rutin yang dilakukan sehari-hari.

"Sebaiknya jangan lupakan perawatan kulit dasar sehari-hari, yang terdiri dari tabir surya, pelembap, sabun wajah, dan krim malam yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang," tukasnya.sinpo

Komentar: