Lebaran 2023

Pemerintah Antisipasi Kebutuhan Daging Sapi untuk Lebaran

Laporan: Sinpo
Selasa, 04 April 2023 | 18:51 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin (SinPo.id/Dok. Setwapres)
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin (SinPo.id/Dok. Setwapres)

SinPo.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan bahwa pemerintah sudah mengantisipasi kebutuhan daging sapi baik lokal maupun impor, untuk kebutuhan Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023.

“Kalau soal mengenai kebutuhan barang, daging, kebutuhan Ramadhan, sebenarnya pemerintah sudah antisipasi, termasuk penyiapan daging impor kalau memang diduga memang akan mengalami kekurangan,” kata Ma’ruf usai meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Semarang, di Jawa Tengah pada Selasa, 4 April 2023.

Dia menekankan apabila pasokan dalam negeri sudah mencukupi, maka pemerintah tidak perlu melakukan impor. Namun jika pasokan kurang, pemerintah sudah mengantisipasi baik untuk sapi maupun kerbau.

“Saya kira pemerintah sudah menjamin menyiapkan antisipasinya,” kata Ma’ruf.

Badan Pusat Statistik (BPS) sebelumnya menyampaikan perlunya mengantisipasi kenaikan harga komoditas menjelang Lebaran 2023.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini mengatakan secara historis kenaikan harga beberapa komoditas yang perlu diwaspadai yakni salah satunya adalah daging sapi, selain juga tarif angkutan udara, daging ayam ras, bawang merah, telur ayam ras, dan lain-lain.sinpo

Komentar: