Menpora Ario Bimo Bakal Gencarkan Liga Antar Kampung

Laporan: Sinpo
Selasa, 04 April 2023 | 02:30 WIB
Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).
Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).

SinPo.id -  Presiden Joko Widodo menginginkan liga Sepakbola Tarkam (Antar Kampung) kembali digiatkan dan juga sepakbola di tingkat sekolah. Pernyataan itu disampaikan Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI). 

"Arahan Pak Presiden, beliau ingin liga-liga sepakbola pertandingan olahraga itu masif dilaksanakan di level tingkat pendidikan, sekolah dan perkuliahan dan juga untuk rakyat, kita diminta menggalakkan Liga Antar Kampung," kata Ario.

Ario Bimo dilantik sebagai Menpora untuk menggantikan Zainudin Amali. Pelantikan ini dilaksanakan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 3 April 2023 sore pukul 16.00 WIB.
Selain liga Sepakbola Tarkam, ada dua poin lainnya yang menjadi perhatian Jokowi.

"Semua program seperti Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan juga sentra pelayanan kepemudaan nasional. Beliau ingin SEA Games dan Asian Games kita memprioritaskan cabor yang memiliki potensi medali, jadi harus efisien tetapi juga mendapatkan hasil medali yang terbaik. Ketiga, Presiden sangat peduli dan ingin ekosistem sport industri Indonesia semakin maju dan semakin established," ujarnya

Presiden Jokowi juga berharap di bidang kepemudaan agar indek pembangunan pemuda naik dan diarahkan kepada enterpreneurship.

"Untuk pemuda, Presiden ingin pemuda itu lebih kearah kewirausahaan dan profesionalitas dengan capaian Indeks Pembangunan Pemudanya naik. Yang pasti dikurangi adalah berat badan saya. Jadi kita mulai hari ini diet dan latihan semakin keras," pungkasnya. sinpo

Komentar: