LIGA 1

Empat Pemain Pilar Persija Absen di Laga Lawan Persebaya

Laporan: Sinpo
Selasa, 04 April 2023 | 05:55 WIB
Persija Jakarta (LigaIndonesiaBaru)
Persija Jakarta (LigaIndonesiaBaru)

SinPo.id -  Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan Macan Kemayoran berada di kondisi yang tidak menguntungkan setelah kehilangan empat pemainnya secara bersamaan di laga melawan Persebaya Surabaya.
Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico Saputro, Riko Simanjuntak, dan Michael Krmencik dipastikan tak akan bermain tampil akibat akumulasi kartu kuning saat bertandang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Rabu 5 April 2023 pukul 20.30 WIB.

“Kehilangan pemain seperti ini sudah sering terjadi dalam musim ini. Mungkin kondisinya tidak menguntungkan karena kami kehilangan empat pemain secara bersamaan untuk laga melawan Persebaya,” ucap Thomas Doll.

Kondisi ini tentu membuat Pesija dalam situasi sulit. Padahal, Macan Kemayoran membutuhkan komposisi pemain terbaik untuk menyapu bersih tiga laga terakhir. Persija yang kini berada di posisi ketiga masih berusaha menyalip Persib Bandung yang berada posisi kedua. Hingga pekan ke-32, keduanya mempunyai selisih 2 poin, di mana Persija mempunyai 57 poin dan Persib memiliki 59 poin.

“Saya sering mengatakan bahwa kami hampir tidak pernah bisa memasang skuat yang sama di setiap laganya. Saya tidak mengerti, hal ini terjadi pada kami sepanjang musim,” kata Thomas Doll lagi.

Meskipun demikian, Thomas Doll merasa ada hikmah yang bisa diambil dari absennya Riko Simanjuntak dkk. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut menyebutkan jika ada pemain yang absen, maka pemain lain akan mengisi posisi yang ditinggalkan. 

“Yang bisa disimpulkan dari masalah ini adalah kesempatan yang muncul untuk pemain lain. Mereka bisa menggantikan pemain yang tidak ikut bersama kami nanti,” tambahnya.sinpo

Komentar: