KECELAKAAN MAUT

Fortuner yang Ditumpangi Wakil DPRD Tanjabbar Jambi Tabrak Motor, Satu Tewas

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 31 Maret 2023 | 14:15 WIB
Mobil Fortuner yang alami kecelakaan maut di Jambi (SinPo.id/ NTMC Polri)
Mobil Fortuner yang alami kecelakaan maut di Jambi (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id -  Mobil Toyota Fortuner pelat hitam BH-1081-BS yang ditumpangi Wakil Ketua (Waka) DPRD Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi Syafril Simamora mengalami kecelakaan dengan sepeda motor. Akibat kecelakaan itu, satu orang tewas dan satu lainnya terluka.

Kecelakaan itu terjadi, Kamis, 30 Maret 2023 pukul 13.00 WIB, di Jalan Lintas Jambi-Kuala Tungkal, Kelurahan Simpang Tuan, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Saat itu mobil Fortuner yang membawa Syafril Simamora itu hendak menuju Bandara Jambi guna mengantarkannya berangkat ke Jakarta.

“Jadi saat itu sepeda motor yang dikendarai korban ini melaju dari arah Jambi menuju ke arah Kuala Tungkal, saat melewati tikungan, pengendara itu hendak mendahului kendaraan truk yang berada di depannya. Namun ternyata dari arah berlawanan mobil Fortuner yang membawa Wakil Ketua DPRD Tanjabbar itu juga melaju sehingga kedua kendaraan tersebut bertabrakan di lajur kanan,” kata Kasat Lantas Polres Tanjabtim, Jambi Iptu Agung Prasetyo Soegiono, dikutip dari laman NTMC Polri, Jumat, 31 Maret 2023.

Dia mengatakan Fortuner tersebut dikemudikan sopir bernama Misrani. Korban tewas bernama Siti Nuranisa (17), sedangkan korban terluka bernama Dea Asmarani (18).

“Kalau untuk Wakil Ketua DPRD-nya tidak mengalami apa-apa, dan sopirnya juga sama. Hanya saja waktu kejadian Wakil Ketua DPRD Tanjabbar itu sudah menuju ke bandara untuk menjalani keberangkatannya,” jelasnya.

Sejauh ini, belum dapat dipastikan apakah mobil Fortuner itu adalah kendaraan pribadi milik Waka DPRD Tanjabbar atau mobil dinas. Namun saat kecelakaan mobil itu menggunakan pelat nomor hitam bukan pelat merah.sinpo

Komentar: