Nasyit Umar Gandeng Dua Legislator Lainnya Guna Serap Aspirasi Masyarakat

Oleh: Redaksi
Sabtu, 23 Desember 2017 | 16:55 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Bone, sinpo.id - Muhammad Nasyit Umar yang merupakan Anggota DPR RI, melakukan reses di daerah pemilihannya yaitu Kabupaten Bone, untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihanya pada hari Rabu (20/12/2017) kemarin, di Lapangan Kecamatan Cendrana.

Dalam resesnya itu, beliau mengajak legislator Partai Demokrat lainnya, yakni H. Syahrir Anggota DPRD Sulsel dan Anggota DPRD Kabupaten Bone, H. Kahar.

 “Kami bertiga hadir di hadapan anda sekalian, untuk mendengarkan keluhan, aspirasi masyarakat terkait pertanian dan perikanan yang menjadi aktivitas utama masyarakat sini. Kami sengaja bertiga, ini sebagai wujud kekompakan, sinergitas, solidaritas kami sebagai wakil rakyat Bone, yang memperjuangkan aspirasi masyarakat Bone,” ujarnya.

Sejumlah warga mengaku antusias menunggu kehadiran tiga wakil rakyat tersebut. Bukan tanpa alasan, ini karena sebelumnya, ketiga wakil rakyat tersebut dikenal aktif memberikan sumbangsih kepada masyarakat daerah setempat.

Menurut pengakuan warga, ketiga legislator Partai Demokrat tersebut telah memberikan beberapa bantuan yang menjadi kebutuhan masyarakat, seperti alat pertanian combine harvester dan pompa air.

Dalam dialog yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan selama 3 jam tersebut, ketiga legislator ini mendengarkan sejumlah keluhan yang dilontarkan warga terkait pertanian dan perikanan.

Sejumlah keluhan pun dilontarkan oleh warga Desa Labottong. Warga Labottong sangat kesulitan dalam ketersediaan air baku. Di setiap musim kemarau, warga seringkali kehabisan air.

Keluhan seputar irigasi pun dilontarkan oleh warga. Hal ini disampaikan oleh warga Cendrana Utara. Warga berharap segera terlaksana perbaikan irigasi di daerahnya. Ini karena, keluhnya masyarakat sering kekeringan dan berdampak pada petani gagal panen. Warga membeberkan, ini karena pompanisasi sudah tidak memadai. Karena itu, untuk mencegah dampak keleringan, masyarakat berharap, segera terlaksananya pembangunan irigasi. Terlebih, karena daerah ini sebenarnya ada sungai yang dapat mengaliri.

“Padahal, di daerah ini ada sungai sekitar 16 km yang bisa mengaliri, tapi karena belum adanya saluran irigasi, ini yang menghambat,” ungkap warga.

Di sektor perikanan, masyarakat juga mengaku membutuhkan bantuan alat, seperti kapal dan alat tangkap.

Sementara itu, sama dengan warganya, Kepala Desa Pacubbe Ishak Tamrin, mengaku sangat senang atas kehadiran ketiga legislator ini. Ia mengaku, memiliki harapan tinggi dengan melihat kekompakan wakil rakyat dari Demokrat, mulai tingkat daerah sampai pusat.

“Mereka hadir bersama di tengah-tengah masayarakat, ini yang jarang terjadi selama ini dan belun pernah di tempat ini. Beliau malah langsung membantu, tidak menjanji,” cetus Ishak.

Di akhir acara, ketiga legislator ini membagikan pupuk gratis kepada masyarakat lima desa yang hadir. Tidak lupa juga, warga yang hadir meminta kesediaan kepada tiga anggota legislator tersebut untuk maju kembali sebagai wakil rakyat pada Pemilu 2019. Ini karena masyarakat berharap ada wakil rakyat yang betul-betul mengawal aspirasi rakyat seperti mereka.sinpo

Komentar: