MUDIK LEBARAN 2023

Kapolda Prediksi Ada Empat Juta Orang yang Mudik ke Jateng

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 29 Maret 2023 | 21:14 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (SinPo.id/ NTMC Polri)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Diprediksi sebanyak empat juta kendaraan dan orang akan masuk ke Jawa Tengah saat arus mudik Lebaran tahun 2023.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, Polda Jateng sendiri menyiapkan 247 pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu baik itu jalur tol, jalur pantura, jalur tengah, jalur selatan, dan jalur Daendles.

“Untuk lebaran, estimasi Jawa Tengah akan mendapatkan limpahan kendaraan. Kalau masyarakat dihitung orang, akan ada empat juta orang yang mudik di Jawa Tengah,” ujar Luthfi dikutip dari laman NTMC Polri, Kamis, 29 Maret 2023

Luthfi juga mengatakan banyaknya pemudik yang masuk Jawa Tengah, dipengaruhi oleh tidak adanya pembatasan mudik seperti saat pandemi Covid-19. Sehingga tidak ada hal yang sifatnya krusial terkait dengan penanganan Covid-19.

Kapolda menyebut wilayah Jawa Tengah adalah titik lelah bagi para pemudik. "Sementara sentral penanganan arus mudik di wilayah Jawa Tengah berada di Kalikangkung (perbatasan Kota Semarang dengan Kendal) yang akan diberlakukan one way dan contra flow sesuai dengan kondisi terkini," kata dia.sinpo

Komentar: