KRIMINAL

Mantan Ketua KY Jadi Korban Pembacokan di Bandung

Laporan: Sinpo
Rabu, 29 Maret 2023 | 04:00 WIB
Ilustrasi pembacokan (Pixabay )
Ilustrasi pembacokan (Pixabay )

SinPo.id -  Jaja Ahmad Jayus, mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) dan putrinya menjadi korban pembacokan. Insiden pembacokan terjadi di rumah Jaja di Komplek GBA Blok F perbatasan antara Kabupaten Bandung dan Kota Bandung pada Selasa 28 Maret 2023 sekitar pukul 15.00 WIB.

"Saat kejadian, baru tiba di rumah, memasukkan kendaraan, tersangka berdasarkan informasi saksi yang ada, tersangka sudah menunggu korban. Seketika korban masuk ke dalam rumah, dan memarkirkan kendaraannya, tersangka mendekati dan melakukan penyerangan, melakukan pembacokan kepada korban," kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo, pada Selasa 28 Maret 2023.

Untuk mendalami kasus itu, aparat kepolisian
telah memeriksa empat orang saksi dari lokasi kejadian. Polisi menyebut sejauh ini pelaku diduga satu orang. Anak dari Jaja terluka karena hendak membela ayahnya.

"Informasi sejauh ini satu pelakunya. Korban kemungkinan dua, karena pada saat mantan Ketua KY dibacok, sang anak juga melakukan pembelaan kepada ayahnya, dan juga ikut mengalami luka-luka," ujarnya.

Pasca kejadian, korban dibawa ke Rumah Sakit Mayapada, Kota Bandung. Polisi menunggu hasil visum dari rumah sakit. Sementara itu, pelaku masih dalam penyelidikan. Senjata tajam yang dibawa pelaku telah diamankan dan akan diperiksa.

"Senjata milik tersangka sudah kami amankan, dan kami kirim ke laboratorium forensik," kata diasinpo

Komentar: