Diresmikan, Santri Antusias Sambut Pesantren Sehat Rayendra Peduli

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 28 Maret 2023 | 03:01 WIB
Dokter Rayendra memeriksa kesehatan santri di Ponpes Sirojul Huda. Dok Istimewa
Dokter Rayendra memeriksa kesehatan santri di Ponpes Sirojul Huda. Dok Istimewa

SinPo.id - Program Pesantren Sehat yang digawangi Dokter Raendi Rayendra resmi beroperasi. Berjalannya program ini ditandai dengan peluncuran Pesantren Sehat di Pondok Pesantren (Ponpes) Sirojul Huda, Senin, 27 Maret 2023.

Para santri dan pengurus ponpes tampak antusias menyambut kedatangan Rayendra dan rombongan. Kedatangan Rayendra dan ronbongan bahkan disanbut dengan rabana dan salawat.

"Program Pesantren Sehat kita launching sekaligus syukuran ulang tahun dokter bersama para santri, sambil meminta doa para santri dan para ulama di ponpes ini untuk dokter," kata juru bicara Dokter Rayendra, Fahruddin, kepada wartawan, Senin, 27 Maret 2023.

Fahruddin mengatakan peluncuran Pesantren Sehat ini akan diisi dengan sejumlah kegiatan. Dari mulai buka puasa bersama hingga salat magrib berjemaah. Tim kesehatan yang dipimpin langsung Rayendra juga langsung memeriksa para santri.

"Dokter Rayendra juga turun langsung melakukan pemeriksaan serta memberikan konsultasi kesehatan. Termasuk, memberikan edukasi kepada para santri, utamanya terkait kesehatan kulit," kata dia.

Dia memastikan program ini tak berhenti di Ponpes Sirojul Huda. Program Pesantren Sehat akan digelar di beberapa pesantren lain selama bulan ramadan.

"Semoga juga bisa kami teruskan setelah bulan Ramadan. Karena ini adalah bentuk kontribusi nyata Dokter Rayendra dalam mewujudkan Bogor sehat," kata dia. 

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Sirojul Huda Putra, KH Mahsunul Alim menyambut baik inisiasi Dokter Rayendra dalam memberikan sumbangsih pada kondisi kesehatan para santri. Apalagi, masalah kesehatan kulit kerap menyerang para santri.

Gerakan Pesantren Sehat ala Dokter Rayendra, kata dia, sangat membantu pesantren dalam memberikan pelayanan dan pemahaman kesehatan para santri.

"Program ini tentu kita apresiasi, semoga menjadi amal jariah baik untuk Dokter Rayendra maupun untuk tim kesehatan yang turun," kata dia.

Pada launching Pesantren Sehat ini hadir kalangan ulama dari Ponpes Sirojul Huda. Mereka di antaranya, Pimpinan Ponpes Sirojul Huda KH Maslahul ihsan, guru yayasan Ponpes Sirojul Huda KH Suhaefi, Ketua Pembina Ponpes Sirojul Huda Ustaz Fahmi Fauzan ihsan, serta pengurus ponpes lainnya. Termasuk, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bogor, Kapuskesmas Bogor Timur Yuli.sinpo

Komentar: