Temui Jokowi, Lenis Kogoya: Kami Rekomendasikan Prabowo Jadi Presiden

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 27 Maret 2023 | 16:35 WIB
Lenis Kogoya/Setkab
Lenis Kogoya/Setkab

SinPo.id -  Staf Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Politik dan Keamanan, Lenis Kogoya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 27 Maret 2023.

Lenis Kogoya membahas soal sosok pemimpin yang akan menggantikan Presiden Jokowi 2024 nanti.

Kepada Jokowi, ia menyampaikan bahwa masyarakat adat Papua mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi presiden selanjutnya.

"Kami orang adat bisa rekomendasikan Prabowo bisa jadi presiden. Siapa bilang tidak bisa? Yang atur kan Tuhan. Kami orang adat pantau ini," kata Lenis Kogoya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 27 Maret 2023.

Lenis Kogoya mencontohkan, sebelum menjadi Presiden, Jokowi merupakan warga sipil biasa yang sederhana.

Namun, karena kesempatan dan rezeki ia menjadi Kepala Negara. Kemudian, saat menjadi pemimpin, kata Lenis, Jokowi bisa menjadi contoh.

Yang paling mencolok adalah saat Jokowi merangkul Prabowo Subianto menjadi bagian dari kabinetnya.

"Periode pertama, antara Pak Prabowo dengan Pak Jokowi tidak sama. Pemikiran beda-beda. Tetapi, periode kedua dirangkul Pak Presiden akhirnya bisa kerja dengan baik. Jadi keakraban, ini salah satu contoh belajar," ungkap dia.

Selain itu, Lenis Kogoya melihat Prabowo memiliki pola pikir sederhana dan rendah hati dalam mendukung Jokowi. Ia juga meyakini Prabowo bisa menjadi presiden selanjutnya.

"Jadi kesederhanaan, dengan pola pikir dan juga kerendahan hati Pak Prabowo mendukung penuh Pak Jokowi. Berarti kami orang adat bisa merekomendasikan Prabowo bisa jadi presiden. Siapa bilang tidak bisa? Pasti bisa," tukas Lenis Kogoya.sinpo

Komentar: