KASUS KORUPSI

KPK Geledah Kantor Ditjen Minerba Kementerian ESDM

Laporan: Sinpo
Senin, 27 Maret 2023 | 14:00 WIB
Ilustrasi garis polisi (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi garis polisi (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id -  Kepala Biro Komunikasi Lembaga dan Informasi Kementerian ESDM Agung Pribadi membenarkan kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara (Ditjen Minerba) Kementerian ESDM digeledah KPK pada Senin 27 Maret 2023. Dia memastikan Kementerian ESDM menghormati dan siap mendukung upaya hukum KPK.

"Ya benar," ujarnya kepada wartawan pada Senin 27 Maret 2023. 

Sementara itu, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan kantor yang menjadi sasaran geledah, yakni Gedung Ditjen Minerba. Upaya penggeledahan ini terkait dugaan korupsi yang terjadi di kementerian tersebut. 

Namun, ia enggan memerinci kasus yang dimaksud. Sebab, kata dia, kasus ini merupakan penyidikan baru yang dilakukan KPK. Ali pun belum dapat menjelaskan lebih rinci mengenai penggeledahan itu. Dia menyebut, hingga kini pihaknya masih melakukan upaya tersebut. 

"Informasi yang kami peroleh, betul ada kegiatan penggeledahan oleh tim KPK di Kantor Kementerian ESDM. Terkait kegiatan penyidikan baru oleh KPK atas dugaan korupsi di Kementerian ESDM. Saat ini (penggeledahan,-red) masih berlangsung," tambahnyasinpo

Komentar: