Robi Darwis dan Kakang Akan Bergabung ke Timnas U20 Usai Laga Persib vs Persija

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 26 Maret 2023 | 18:40 WIB
Luis Milla/Persib
Luis Milla/Persib

SinPo.id -  Pelatih Persib Bandung, Luis Milla rencananya baru akan melepas dua pemainnya bergabung ke Tim Nasional U-20 Indonesia pada 31 Maret 2023. Ia mengatakan, anak asuhnya sudah mendapatkan izin untuk bergabung setelah pertandingan pekan terakhir bulan ini. 

Dua pemain yang dipertahankan Milla yakni, Robi Darwis dan Kakang Rudianto. Keduanya masih berpeluang tampil membela Persih saat bertandang ke markas Persija Jakarta, pada Jumat 31 Maret 2023. 

"Kami sudah menjalin komunikasi dan sudah mendapat izin juga bahwa mereka masih akan tetap bersama kami hingga pertandingan di tanggal 31 (Maret)," kata Milla dikutip dari situs Persib, Minggu 26 Maret 2023. 

Menurut Milla, Kakang dan Robi punya peran penting bagi Persib. Pasalanya, keduanya punya kualitas dan kapasitas untuk dapat membela Maung Bandung pada pekan depan. 

"Mereka punya kualitas dan kapasitas. Jadi mereka juga dibutuhkan oleh klub. Mereka ada dalam posisi yang bisa membantu tim," ucap Milla.

Kendati demikian, kata Milla bukan berarti para pemain lain tidak penting. Ia menegaskan peran semua pemain tentu sangat penting, tidak hanya Robi dan Kakang yang sangat dibutuhkan tim. 

"Semua pemain harus merasa penting di dalam tim. Mereka ada dalam posisi yang bisa membantu tim, baik itu pemain muda maupun pemain yang sudah berpengalaman, yang terpenting adalah tim," ucapnya. 

Adapun sebelumnya, semua pemain timnas yang dipersiapkan untuk menatap Piala Dunia U-20 sudah harus bergabung dalam pemusatan latihan tanggal 20 Maret 2023. Mereka akan menjalani pemusatan latihan di Indonesia dan Korea Selatan. sinpo

Komentar: