Promosikan Kuliner Indonesia, KBRI Khartum Sudan Dukung Franchise Nusa Cafe

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 24 Maret 2023 | 12:07 WIB
Nusa Cafe/SinPo.id/Trip Advisor
Nusa Cafe/SinPo.id/Trip Advisor

SinPo.id -  Dalam rangka mempromosikan produk makanan olahan Indonesia si Sudan, Duta Besar (Dubes) RI Khartum, Sunarko, menerima kunjungan dan pertemuan dengan Pemilik dan Manajemen Nusa Café,  Hilman Firmansyah.

Dubes RI dalam pertemuan itu menyampaikan komitmen dan dukungan KBRI Khartoum untuk pengembangan usaha diaspora Indonesia di Sudan, termasuk pengelolaan usaha makanan dan minuman khas Indonesia yang dikelola oleh Nusa Café. 

Selain itu, ia juga mendorong agar Nusa Café dapat mempertahankan cita rasa Indonesia dalam menu yang disajikan, dan mengembangkan usaha dengan menambah daftar produk olahan makanan dalam menu, untuk meningkatkan minat segmen pasar.

“Nusa Café telah mendukung promosi kuliner Indonesia di tengah masyarakat Sudan, sehingga diharapkan dapat mempertahankan cita rasa Indonesia”, ungkap Sunarko.

Sementara itu, Owner Nusa Café juga menyampaikan rencana pengembangan usahanya dengan mendaftarkannya secara resmi sebagai badan hukum di Sudan untuk dapat membuka cabang.

Menanggapi rencana itu, Dubes Sunarko menyatakan komitmen KBRI Khartoum untuk selalu memfasilitasi dan memberikan pendampingan guna mempermudah proses pendirian franchise di Sudan.sinpo

Komentar: