Jakarta Gandeng Seniman Mancanegara Untuk Meriahkan KTT ASEAN 2023

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 24 Maret 2023 | 10:31 WIB
Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Andhika Permata/SinPo.id/TV One News
Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Andhika Permata/SinPo.id/TV One News

SinPo.id -  Konferensi tingkat tinggi (KTT) ASEAN 2023 akan menampilkan berbagai pertunjukan seni dengan melibatkan para seniman dari mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata menuturkan, pihaknya tengah mempersiapkan pagelaran yang akan memyemarakan even internasional tersebut.

"DKI Jakarta menjadi tuan rumah KTT ASEAN 2023. Jadi kita akan memeriahkan event ini dengan berbagai pertunjukan seni," kata Andhika dalam keterangannya, Jumat 24 Maret 2023.

Andhika memaparkan, akan ada beberapa kegiatan pertunjukan seni yang digelar, seperti Jakarta Pop Art, Jakarta International Photo Festival (JIPFest) dan Jakarta Film Week. 

"Konten dan substansinya tentang ASEAN. Kita akan libatkan seniman dari 10 negara ASEAN dalam kegiatan tersebut," ujarnya.

Menurut Andhika, pagelaran ini akan dimulai pada 8 Agustus 2023 mendatang bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ASEAN hingga ASEAN Summit 2023 pada September 2023.

"Kita pastikan acara akan berlangsung meriah dan atraktif dengan substansi ASEAN. Jakarta siap menyambut KTT ASEAN," tandasnya.
sinpo

Komentar: