Sepanjang Ramadan, Berbuka Puasa Di Dalam KRL Boleh,Tapi...

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 24 Maret 2023 | 08:59 WIB
Ilustrasi/Wikipedia
Ilustrasi/Wikipedia

SinPo.id -  PT KAI Commuter Indonesia (KCI) merilis aturan berbuka puasa saat berada di dalam commuterline sepanjang Ramadan. Para penumpang diperbolehkan makan dan minum saat tiba waktu buka puasa.

"Para pengguna sedang dalam perjalanan menggunakan commuter line diperbolehkan untuk membatalkan puasanya dengan makanan dan minuman ringan selama satu jam. Petugas akan menginformasikan waktu untuk berbuka puasa," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya di Jakarta, Jumat 24 Maret 2023.

Anne mengimbau para penumpang agar tetap disiplin menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu, lanjut Anne, pihaknya juga mengimbau penumpang agar tidak mengonsumsi makan atau minuman dengan secara berlebihan.

"Kami juga mengajak saat membatalkan puasa dengan makan dan minum secara tidak berlebihan, dan hindari makan atau minum yang berbau menyengat," ujarnya.

Anne menambahkan, memasuki Ramadan, operasional pelayanan perjalanan KRL Jabodetabek dan KRL Yogya-Solo tetap berjalan normal. Selain itu, jam operasional perjalanan KRL pun masih sama seperti hari biasanya.

Di Jabodetabek, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 1.099 perjalanan tiap hari mulai pukul 04.00 hingga 24.00 WIB tiap harinya.

Sedangkan Yogya-Solo sebanyak 20 perjalanan pada hari biasa, dan 24 perjalanan pada akhir pekan.

"Informasi kepadatan di stasiun, posisi real time kereta, dan jadwal kereta pengguna dapat melihat melalui aplikasi C-Access," tandasnya.sinpo

Komentar: