Jelang Ramadan, Lalu Lintas di Kawasan Pasar Tanah Abang Padat

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 22 Maret 2023 | 17:33 WIB
Kemacetan di Pasar Tanah Abang (SinPo.id/ NTMC Polri)
Kemacetan di Pasar Tanah Abang (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Menjelang bulan suci Ramadan 1444H, lalu lintas kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat terpantau padat. Kepadatan dipicu ramainya warga yang ingin berbelanja kebutuhan.

Disitat dari laman NTMC Polri, kepadatan lalu lintas terjadi di sejumlah titik sekitar Pasar Tanah Abang. Titik kepadatan berada di Jalan H Fachrudin yang mengarah Pasar Tanah Abang, kendaraan roda dua maupun roda empat hampir tidak bergerak di sekitar kawasan tersebut.

Ditambah banyak kendaraan yang parkir di pinggir jalan. Tak hanya itu, di pinggir jalan terlihat juga para pedagang kaki lima (PKL) berjualan di pinggir jalan.

Selain di Jalan H. Fachrudin, kepadatan juga terjadi di Jalan KH. Mansyur, Jakarta Pusat. Terlihat roda dua maupun roda empat kesulitan untuk melaju kendaraannya.

Ramainya Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas Islam) Kementerian Agama akan melaksanakan Sidang Isbat atau penetapan awal Ramadan 1444 Hijriah, Rabu sore ini untuk menentukan awal atau 1 Ramadhan 1444H.sinpo

Komentar: