Sekda DKI: Pengangkatan Uus Kuswanto Jadi Wali Kota Jakbar Berdasarkan Hasil Asesmen

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 22 Maret 2023 | 10:40 WIB
PelantikannUus Kuswanto jadi Wali Kota Jakbar/Sinpo.id/PPID DKI
PelantikannUus Kuswanto jadi Wali Kota Jakbar/Sinpo.id/PPID DKI

SinPo.id -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merombak sejumlah pejabat tinggi pratama atau eselon II. Total ada 20 pejabat yang dimutasi dan dilantik.

Salah satu pejabat yang dilantik yaitu Uus Kuswanto sebagai Walikota Jakarta Barat. Uus sebelumnya menjabat Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan perombakan beberapa pejabat tersebut merupakan hasil assesment berdasarkan mekanisme promosi dan mutasi.

"Kan dari ujian, ujian asesmen. Kita ada mekanisme ya dalam promosi dan mutasi," kata Joko Agus dalam keterangannya, dikutip Rabu 22 Maret 2023.

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat sebelumnya, Yani Wahyu Purwoko dilantik menjadi Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan.

Sebelumnya, Uus sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin, 20 Maret 2023.

Usulan fit and proper test yang dilaksanakan Uus sebagai calon Walikota Jakarta Barat telah diusulkan pada 16 Maret 2023 oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
,sinpo

Komentar: