Kunjungan Anies ke Surabaya, PDIP : Akan Sadarkan Pentingnya Kesinambungan Kepemimpinan

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 20 Maret 2023 | 17:58 WIB
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (Sinpo.id/Ist)
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (Sinpo.id/Ist)

SinPo.id -  Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut kunjungan Anies Baswedan ke Surabaya, Jawa Timur bakal membuka kesadaran tentang  pembangunan di Surabaya selama enam tahun terakhir. Hasto mengatakan pembangunan di ibu kota Jawa Timur sejak 2023 itu jauh lebih maju dibandingkan Jakarta. 

"Dalam persepsi positif, saya tegaskan kehadiran Pak Anies di Surabaya menyadarkan mata beliau (Anies, red), Surabaya dalam enam tahun terakhir, ternyata kepemimpinannya jauh lebih maju dari Jakarta," ujar Hasto di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Maret 2023.

Hasto menyebut jika Surabaya memang menjelma menjadi kota indah dengan sungai bersih dan infrastruktur yang baik. "Sungai-sungai bersih, stunting turun dan jauh lebih baik, infrastrukturnya baik, penanganan orang miskinnya baik, warganya juga nampak jauh lebih bahagia," ujar Hasto menambahkan.

Sedangkan jika dibandingkan dengan Jakarta yang tertinggal karena Anies dinilai tak mau melanjutkan kesinambungan pembangunan. Menurut Hasto, saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies tidak melanjutkan program pendahulu seperti Joko Widodo (Jokowi), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dan Djarot Syaiful Hidayat. 

"Tetapi ketika mendudukkan diri sebagai antitesa terhadap hal yang baik, kita lihat apa hasilnya,” kata Hasto menjelaskan.sinpo

Komentar: