KONDUSIFITAS RAMADAN

Polda Metro Siap Jaga Keamanan Ibu Kota Selama Bulan Ramadan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 18 Maret 2023 | 11:47 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/ Jihan)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/ Jihan)

SinPo.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Polda Metro Jaya pihaknya akan memfasilitasi kegiatan keagamaan yang digelar di tempat ibadah selama bulan suci Ramadan. Polri akan memberikan pengamanan agar pelaksanaan ibadah tersebut berjalan dengan baik.

"Jadi kegiatan-kegiatan ini silakan dilakukan kalau pemaknaannya adalah ibadah dengan khusyuk," ujar Trunoyudo dalam keterangannya, Sabtu, 18 Maret 2023.

Polri, kata Trunoyudo, juga akan memfasilitasi kegiatan dan keamanan di tempat-tempat ibadah.  Sehingga diharapkan segala kegiatan di bulan suci Ramadan dapat berjalan lancar.

Dia juga mengimbau agar masyarakat menghindari perbuatan yang dapat menimbulkan gangguan ketertiban keamanan.

"Jangan memicu sesuatu yang berpotensi justru menjadi kegiatan yang tidak produktif. Kita hargai, jadikan Jakarta sebagai rumah bersama," katanya.

Polda Metro Jaya juga akan menyiapkan langkah-langkah preventif dan penegakan hukum. Semua dilakukan dalam rangka memelihara kondusifitas selama bulan suci ramadan.

"Situasi khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya, baik DKI Jakarta maupun Depok, Bekasi, dan Tangerang saat ini situasi dalam keadaan kondisi aman dan kondusif," tukasnya.sinpo

Komentar: