CFD POLDA METRO JAYA

Dikritik Bikin Macet, Polda Metro Jaya Tetap Lanjutkan Uji Coba CFD

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 18 Maret 2023 | 11:11 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/ NTMC Polri)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Polda Metro Jaya akan tetap melanjutkan program car free day di dalam markas. Meskipun, masih ada kekurangan dalam uji coba Jumat kemarin, yang berdampak kemacetan panjang di pintu menuju markas Polda Metro Jaya.

"Jumat depan kita akan tetap lakukan, karena gerakan ini kan juga paralel dengan kebijakan untuk menggunakan transportasi umum," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya dikutip Sabtu, 18 Maret 2023.

Trunoyudo menyebut, polisi akan evaluasi kembali terkait program tersebut. Mengingat, program ini bertujuan menciptakan kawasan yang nyaman melalui pengurangan volume kendaraan di wilayah Polda Metro Jaya.

"Kami akan lalukan evaluasi terus dengan beberapa yang dilihat dan dirasakan masih terjadi adanya kepadatan volume kendaraan, sumbatan-sumbatan ini," tuturnya.

Lebih lanjut, Trunoyudo pun meminta maaf atas kemacetan yang ditimbulkan akibat program car free day ini. Namun, lanjut dia, pihaknya akan terus mensosialisasikan car free day di Polda Metro Jaya, guna mengurangi kemacetan.

"Solusinya adalah sosialisasi perlu ditingkatkan, kami mohon bantuan juga rekan-rekan media untuk.menyampaikan ini. Kami juga mohon maaf bila terjadi ekses ini," ujar Trunoyudo menjelaskan.sinpo

Komentar: