Mario Dandy dan Shane Lukas Jalani Pemeriksaan Psikologi Forensik

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 16 Maret 2023 | 12:39 WIB
Rekonstruksi Mario Dandy/SinPo.id/Sigit Nuryadin
Rekonstruksi Mario Dandy/SinPo.id/Sigit Nuryadin

SinPo.id -  Polda Metro Jaya masih terus menyelidiki kasus penganiayaan terhadap David Ozora dengan tersangka Mario dandy dan Shane Lukas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut bahwa hari ini ahli psikologi forensik dan Asosiasi Forensik Indonesia (Apsifor) akan memeriksa kembali dua tersangka di kasus tersebut, yakni Mario Dandy dan Shane Lukas.

"Hari ini adalah saatnya Apsifor untuk melakukan pemeriksaan terhadap dua tersangka, yang pertama tersangka MDS dan satu lagi tersangka SL," ujar Trunoyudo, Kamis, 16 Maret 2023.

Menurut Trunoyudo, Apsifor akan mendalami psikologi kedua tersangka terkait rencana penganiayaan David Ozora dan mendalami juga niat jahat yang dilakukan keduanya.

"Pemeriksaan psikologi ini nanti akan melakukan kajian dan penelitian terhadap perilaku dari pelaku atau tersangka dalam proses hukum yang dilakukan oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya," katanya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya memastikan bahwa dua tersangka penganiayaan Cristalino David Ozora,  Mario Dandy dan Shane Lukas, ditahan di sel yang terpisah.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menjelaskan alasan dipisahnya sel dari kedua tersangka.

Menurut dia, hal itu guna mengantisipasi agar keduanya tak lagi berkoordinasi ketika dimintai keterangan oleh penyidik.

"Ruang sel Mario dan Shane dipisah. Antisipasi agar tidak terulang lagi mereka berkoordinasi mengaburkan fakta," kata Hengki saat dihubungi, Senin, 6 Maret 2023.

sinpo

Komentar: