Soal Prabowo-Ganjar, PDIP: Dalam Politik Selalu Ada Kemungkinan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 14 Maret 2023 | 15:53 WIB
Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto (Bambang Pacul)/ SinPo.id/ Juven M Sitompul
Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto (Bambang Pacul)/ SinPo.id/ Juven M Sitompul

SinPo.id - PDI Perjuangan (PDIP) mengamini wacana duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terbuka lebar. Segala kemungkinan bisa terjadi dalam dunia politik.

"Di dalam politik itu apa yang tidak mungkin? Selalu ada kemungkinan ya toh?" kata Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 14 Maret 2023.

Menurut dia, peluang duet Prabowo-Ganjar bukan hal yang mustahil. Apalagi, keputusan mengusung capres dan cawapres berada di tangan partai politik (parpol).

"Dan kemungkinan itu kan diciptakan oleh para ahlinya. Dan ahlinya itu politisi," ujarnya.

Kendati begitu, Bambang Pacul menekankan soal keputusan pengusungan capres dan cawapres sepenuhnya berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sudah berkali-kali, kalau soal presiden dan wapres itu di tangan ketum. Jadi masyayrakat Berspekulasi boleh, pengamat berspekulasi boleh. Tokoh politik di luar PDIP berspekulasi boleh," kata dia.

Yang jelas, kata Bambang Pacul, PDIP bakal mengusung kadernya sebagai kandidat peserta Pilpres 2024. Untuk sosoknya, dia kembali menyebut hak prerogatif Megawati.

"Ibu Ketum di dalam pidato beliau di ulang tahun kan mengatakan kita akan mengusung capres dari kader sendiri," tegas dia.sinpo

Komentar: