Penembakan di Kota Hamburg, Tujuh Orang Tewas

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 10 Maret 2023 | 08:32 WIB
Sedikitnya tujuh orang tewas dan tujuh orang terluka dalam penembakan membabi buta yang terjadi di Hamburg, Jerman utara pada Jumat (10/3) dini hari WIB/AP
Sedikitnya tujuh orang tewas dan tujuh orang terluka dalam penembakan membabi buta yang terjadi di Hamburg, Jerman utara pada Jumat (10/3) dini hari WIB/AP

SinPo.id - Layanan darurat Jerman mengatakan sedikitnya tujuh orang tewas dan beberapa orang lainnya luka-luka setelah penembakan di Kota Hamburg, Jerman. 

Menurut pihak kepolisian, pria bersenjata yang melakukan penembakan diyakini termasuk di antara yang tewas, karena tidak ditemukan indikasi pelaku melarikan diri. 

Namun saat ini operasi besar sedang berlangsung di distrik GrossBorstel. Kepolisian sedang menyelidiki latar belakang penembakan, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut. 

"Menurut temuan awal, tembakan dilepaskan di sebuah gereja di Deelbögestrasse di distrik GrossBorstel. Beberapa orang terluka parah, beberapa meninggal dunia. Kami berada di lokasi dengan kontingen besar petugas," kata polisi, dilansir dari The Guardian, Jumat 10 Maret 2023. 

Seorang juru bicara polisi mengatakan beberapa jalan telah ditutup dan masyarakat diperingatkan melalui pesan teks untuk menghindari daerah tersebut. 

Penduduk setempat diminta untuk tinggal di dalam rumah dan hanya menggunakan ponsel mereka dalam keadaan sangat darurat agar tidak membebani jaringan secara berlebihan. 

"Sejauh ini, belum ada informasi yang dapat dipercaya tentang motif kejahatan tersebut. Kami meminta Anda untuk tidak membagikan asumsi yang tidak beralasan dan/atau menyebarkan desas-desus," kata juru bicara kepolisian. 

Sementara itu, Walikota Hamburg, Peter Tschentscher, menyampaikan simpati terdalam kepada seluruh korban dan keluarga yang ditinggalkan. 

“Saya menyampaikan simpati terdalam saya kepada keluarga para korban. Polisi bekerja dengan kecepatan penuh untuk mengejar pelaku dan mengklarifikasi latar belakangnya," ungkapnya.sinpo

Komentar: