Tim DVI Polri Rampungkan Identifikasi 15 Kantong Jenazah Korban Kebakaran Plumpang

Laporan: Sinpo
Jumat, 10 Maret 2023 | 01:03 WIB
Korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang/ SinPo.id/ Ashar
Korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang/ SinPo.id/ Ashar

SinPo.id -  Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri mengidentifikasi 15 kantong jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang diterima RS Polri. Salah satu di antaranya termasuk satu bagian tubuh.

“Saya jelaskan potongan tubuh adalah bagian dari jenazah atas nama Suheri. Jadi jumlahnya itu ada 15, 9 jenazah laki-laki dan 6 perempuan, jadi bukan 16,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan di RS Polri, Kamis 9 Maret 2023. 

Pada Kamis ini terdapat 3 jenazah yang teridentifikasi oleh Tim DVI Polri. Jenazah pertama yakni pria bernama Ali (67) yang teridentifikasi dari hasil pemeriksaan DNA, medis, dan properti.

Sedangkan untuk jenazh kedua yang teridentifikasi yakni perempuan bernama Yuliana Handayani (21) yang teridentifikasi dari hasil pemeriksaan DNA, gigi, properti, dan medis. Dan korban ketiga yang berhasil teridentifikasi yakni Riandika (11) berdasarkan hasil pemeriksaan medis dan gigi.

Sementara itu, untuk bagian tubuh yang sebelumnya belum teridentifikasi, hari ini sudah teridentifikasi juga dengan korban bernama Suheri.

“Hari ini tim DVI telah berhasil mengidentifikasi kembali tiga jenazah dan satu body part tersebut. Sehingga dari 15 jenazah dan satu body part sudah tuntas, tim telah berhasil mengidentifikasi secara keseluruhan,” ujarnya 


 sinpo

Komentar: