Golkar Pastikan KIB Tak Rapuh Meski Belum Umumkan Capres

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 09 Maret 2023 | 10:37 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono/SinPo/Ari
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono/SinPo/Ari

SinPo.id - Partai Golkar memastikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap solid dan terbuka bagi partai lain. Belum adanya sosok capres untuk Pilpres 2024 bukan berarti hubungan partai politik (parpol) di dalam KIB renggang.

"Sampai saat ini walaupun KIB belum mengumumkan siapa nama calon presiden dan calon wakil presidennya bukan berarti kondisinya rapuh, kondisinya solid bahkan terbuka partai-partai lain untuk bersatu," kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 8 Maret 2023.

Dia menekankan komunikasi Golkar, PPP, dan PAN di internal atau di luar KIB terus berjalan. Dave optimistis Komitmen ketiga partai untuk tetap berada di KIB tak tergoyahkan

"Justru dinamika di luar KIB menyolidkan kami komunikasi antara level ketua umum atau di bawahnya, baik di tingkat pusat atau tingkat daerah," ujarnya.

Dia bahkan mengeklaim kegiatan-kegiatan politik terus dirancang oleh anggota KIB. Terpenting, ketiga anggota KIB sepakat tujuan utamanya adalah memastikan Pemilu 2024 berjalan damai dan tidak prosesnya tak terganggu. 

"Dan juga memastikan program Presiden Jokowi hari ini terus berlanjut dan diselesaikan di masa pemerintahan yang akan datang," kata dia.sinpo

Komentar: