Sekjen PKS: Kita Buat Pilpres 2024 yang Adem

Laporan: Martahan Sohuturon
Rabu, 08 Maret 2023 | 00:15 WIB
Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi (kiri) saat menghadiri Kirab Pemilu yang diselenggarakan oleh KPU/Dok. PKS
Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi (kiri) saat menghadiri Kirab Pemilu yang diselenggarakan oleh KPU/Dok. PKS

SinPo.id - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) yang juga Anggota MPR RI Aboe Bakar Alhabsyi mengajak semua pihak menahan diri demi menjaga kondisi sosial masyarakat tetap kondusif.

Pasalnya, ia mengingatkan, suasana di tengah masyarakat cenderung menghangat saat memasuki tahun politik, seperti saat ini.

Ajakan itu disampaikan Aboe Bakar di acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kabupaen Banjar, Kalimantan Selatan pada Selasa 7 Maret 2023.

“Semangat persatuan ini harus diejawantahkan saat memasuki tahun politik. Kita harus punya komitmen bersama untuk menghadirkan kontestasi pilpres yang adem,” kata Aboe Bakar dalam keterangan yang diterima Sin Po.id pada Selasa, 7 Maret 2023.

Ia bilang, pesta demokrasi seharusnya bisa dinikmati oleh rakyat dengan suasana gembira.

Berangkat dari itu, Aboe Bakar mengatakan bahwa dirinya mendukung para elite politik melakukan silaturahmi, seperti yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Minggu, 5 Maret 2023 lalu.

“Namanya pesta demokrasi, seharusnya ada suasanya happy, seharusnya gak boleh tegang, semua adem dan semua bisa menikmati kegembiraan,” kata anggota MPR dari Fraksi PKS itu.

“Oleh karenanya, jika ada silaturahmi-silaturahmi politik seperti yang kemarin dilakukan Pak Surya Paloh dan Pak Prabowo, saya sangat mendukung. Karena ini bisa menjadi bagian rileksasi politik, bisa melancarkan komunikasi dan pastinya akan membawa situasi yang lebih adem,” ujarnya.sinpo

Komentar: