PKS: Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh Baik untuk Bangsa

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 06 Maret 2023 | 11:17 WIB
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh (SinPo.id)
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh (SinPo.id)

SinPo.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Pertemuan kedua tokoh itu dinilai baik untuk kemajuan bangsa.

"Politik silaturahim ini perlu terus kita kembangkan, komunikasi antar anak bangsa itu sangat diperlukan," kata Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi dalam keterangannya, Jakarta, Senin, 6 Maret 2023.

Anggota Komisi III DPR RI ini justru menyebut silaturahmi diperlukan di tahun politik sekarang. Kunjungan tokoh satu dengan tokoh lain diyakin bakal mengendurkan tensi politik. 

"Mungkin banyak hal akan bisa diselesaikan sambil ngopi santai," kata dia. 

Melalui silaturahim, kata Aboe, para pengurus partai politik bisa mencari titik-titik temu yang mungkin bisa membawa manfaat bagi kedua belah pihak. Khususnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Beliau berdua ini negarawan, PKS meyakini apa yang dibicarakan Pak Surya Paloh dan Pak Prabowo pastilah demi kebaikan bangsa dan negara," tegas Aboe.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 5 Maret 2023. Pertemuan itu merupakan kunjungan balasan yang dilakukan Surya kepada Prabowo yang sebelumnya telah mengunjunginya pada Juni lalu.sinpo

Komentar: