Polisi Sebut Egianus Kagoya KKB Bunuh Anak Kepala Kampung Berusia Delapan Tahun

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 06 Maret 2023 | 11:04 WIB
Kaops Satgas Damai Cartenz 2023, Kombes Faizal Ramadani (Div. Humas Polri)
Kaops Satgas Damai Cartenz 2023, Kombes Faizal Ramadani (Div. Humas Polri)

SinPo.id - Tak hanya melakukan penyanderaan terhadap pilot Susi Air, pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Egianus Kagoya juga membunuh anak Kepala Kampung Pimbinom, Distrik Kuyugawe, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

Peristiwa pembunuhan tersebut terjadi sepekan yang lalu, saat Satgas Damai Cartenz 2023 melakukan penjejakan terhadap kelompok kriminal tersebut. Motif pembunuhan karena Kepala Kampung Pimbinom berinisial ST menolak memberikan bantuan bahan makanan.

"Kepala kampung berinisial ST tidak bersedia membantu kelompok Egianus Kagoya datang ke kampungnya untuk meminta bahan makanan, dan akhirnya anak yang berusia 6-8 tahun dengan inisial MT dibunuh oleh Egianus Kagoya sendiri," kata Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2023, Kombes Faizal Ramadani di Lanny Jaya, Minggu, 5 Maret 2023.

Faizal mengatakan sudah mendapatkan saksi mata yang melihat kekejaman Egianus Kagoya tersebut. "Ada saksi yang kita ambil keterangannya walaupun ada beberapa kendala yakni bahasa, kita coba jembatani bahwa yang melakukan kelompok Egianus Kagoya dan yang menembak adalah EG," bebernya.

Saksi, kata dia, juga melihat kelompok EG membawa tiga senapan laras panjang. Faizal yang juga merupakan Direktur Kriminal Umum Polda Papua menegaskan bertekad untuk menangkap EG dan juga membebaskan pilot Susi Air.

"Kami terus bertekad untuk berusaha untuk mendapatkan dan menemukan dan menyelamatkan pilot Philips Mark," kata Faizal menegaskan.sinpo

Komentar: